Atasi Lithuania 1-0, Inggris Akhiri Kualifikasi Tanpa Kekalahan

Prediksibolabm88 – Atasi Lithuania 1-0, Inggris Akhiri Kualifikasi Tanpa Kekalahan. Inggris raya akhirnya menutup perjalanan nya dikualifikasi Piala Dunia 2018, dengan meraih kemenangan terakhir atas Lithuania dengan skor tipis 1-0. Dengan begitu The Three Lions pun tak terkalahkan sepanjang kampanye perjalanan nya.

 

Inggris menghadapi laga terakhirnya di fase Kualifikasi di LFF stadium, pada hari Mimggu (8/10/2017) malam WIB. Dalam pertandingan tersebut, skuat  besutan Gareth Southgate itu sudah mengunci kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan tersebut inggris melakukan ancaman serius. Pada menit ke-11, Darvydas Sernas menyambut umpan silang Vytautas Andriuskevicius yang jatuh di tengah kotak penalti. Sepakan Sernas cuma melebar ke kiri gawang.

 

Inggris kemudian mendapatkan kans yang cukup bagus pada menit ke 25. saat sepakan Harry Maguire meneruskan umpan Dele Alli cuma melebar ke kiri gawang. Kemudian beberapa menit kemudian, Inggris mendapatkan penalti setelah Alli dijatuhkan Ovidijus Verbickas. Harry Kane maju sebagai eksekutor dan menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

 

Inggris punya kesempatan bagus menggandakan keunggulan di menit ke-38 lewat aksi Marcus Rashford. Tusukannya dari sisi kiri diakhiri dengan sepakan yang masih bisa diamankan oleh kiper Ernestas Setkus. Jelang babak pertama berakhir, Lithuania sempat mengancam pertahanan Inggris. Tendangan Fedor Cernych dari luar kotak penalti tampak mengarah ke gawang, tapi pada akhirnya cuma melesat tipis ke kanan gawang.

 

Di babak kedua, Lithuania bermain lebih berani. Mereka juga sempat beberapa kali merancang serangan berbahaya ke gawang Jack Butland. Bahkan hal tersebut sempat membuat Michael Keane nyaris bunuh diri pada menit ke-56 setelah mendapat serangan balik dari tuan rumah.

 

Inggris sendiri terlihat lebih bermain statis sejak babak kedua dimulai. Padahal mereka tetap bisa mengepung pertahanan Lithuania. Namun performa mereka lantas sedikit membaik. Pada menit 69 Inggris bahkan nyaris mencetak gol kedua. Umpan silang Henderson ke tiang jauh disambut tandukan Cresswell, namun bolanya masih bisa dihalai dengan gemilang oleh Setkus.

 

Di penghujung laga, Inggris kembali mendapat peluang mencetak gol. Kali ini melalui sang pemain pengganti, Sturridge. Sayang sepakan jarak jauhnya masih bisa diamankan oleh kiper Lithuania.

 

Pada akhirnya pertandingan ini berakhir dengan skor tipis 0-1 untuk kemenangan Inggris. Kmenangan ini sendiri memantapkan posisi Inggris sebagai pemuncak grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA. Inggris kini mengoleksi 26 poin dari 10 pertandingan dan tak pernah tersentuh kekalahan sekalipun. Sementara itu Lithuania ada di posisi kelima klasemen grup F dengan poin enam dari jumlah laga yang sama.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *