Bhayangkara FC Terancam Tak Bisa Main di Kompetisi Asia

Prediksibolabm88 – Bhayangkara FC Terancam Tak Bisa Main di Kompetisi Asia. Saat ini liga 1 hanya menyisakan dua kandidat kuat peraih juara, yaitu Bhayangkara FC dan Bali United. Dengan poin saat ini di miliki oleh Bhayangkara FC 59 poin yang membuat mereka kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 dan kemudian disusul oleh Bali United yang harus puas menempati posisi kedua setelah kalah 4 poin.

 

Meskipun gagal menjadi juara, namun Bhayangkara FC masih berpeluang besar untuk menempati posisi tiga besar di klasemen akhir dan berhak tampil di kompetisi Asia. Namun kini mereka terancam tak bisa tampil dikompetisi level Asia.

 

Seperti yang diketahui Liga Indonesia telah diberikan jatah oleh AFC  untuk mengisi satu slot di babak playoff Liga Champions Asia dan dua tiket di Piala AFC musim depan. Salah satu syarat klub bisa tampil di kejuaraan tersebut adalah mereka harus memenuhi standar lisensi AFC.

 

Namun diketahui bahwa sampai saat ini Bhayangkara FC masih saja bermasalah dengan aspek legalitas. Klub yang dimiliki oleh pihak Kepolisian tersebut, diketahui baru memiliki badan hukum satu tahun terakhir ini, sedangkan salah satu syaratnya tampil di kompetisi Asia adalah klub harus berbadan hukum minimal dua tahun.

 

Ratu Tisha Destria selaku sekjen PSSI pun mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mempelajari kendala tersebut. Meskipun demikian, wanita berkacamata itu berjanji bahwa pihaknya akan tetap mematuhi peraturan yang telah ditetapkan AFC.

 

“Kami tidak dalam posisi melobi sesuatu yang sudah jelas. Kami ya manut, kalau memang regulasinya seperti itu. Kami bisa bertanya untuk meminta keringanan, tapi kami harus melihat dan menelaah lebih dulu apakah pantas tidak kami melakukan itu,” ungkap Tisha.

 

“Untuk itu kami akan telaah dalam Committe Club Licensing terlebih dahulu, dan nanti laporan ke Komite Eksekutif, baru ditindaklanjuti oleh Sekjen kebijakan seperti apa,” lanjutnya.

 

Tidak hanya saja Bhayangkara FC yang bermasalah dengan hal itu, klub lain yang juga ikut bermasalah soal legalitasnya adalah PS TNI. Mereka sebelumnya membeli Persiram Raja Ampat, ada juga Madura United yang membeli dari Pelita Bandung Raya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *