Coutinho Mencetak Gol Pertama Bagi Barcelona Di Ajang Copa del Rey

Prediksibolabm88 – Coutinho Mencetak Gol Pertama Bagi Barcelona Di Ajang Copa del Rey. Philippe Coutinho mencetak gol pertamanya dengan seragam Barcelona pada pertandingan Copa del Rey melawan Valencia. Gol tersebut sedikit banyak akan mengurangi tekanan dan kritik yang dilontarkan pada playmaker asal Brazil tersebut setelah pindah dari Liverpool.

Kemenangan atas Valencia tersebut mengantarkan Barcelona menuju partai final Copa del Rey melawan Sevilla pada bulan April mendatang. Coutinho duduk di bangku cadangan saat pertandingan dimulai dan baru dimainkan pada babak kedua. Berselang 4 menit setelah masuk ke lapangan; Coutinho memecah kebuntuan dengan mencetak gol pertama bagi Barcelona. Ivan Rakitic mencetak gol kedua bagi Barcelona dan membawa Barcelona lolos ke partai final dengan agregat gol 3 – 0 setelah menang 1 – 0 pada leg pertama.

Coutinho mengulang apa yang pernah ia alami di Liverpool saat mencetak gol pertama bagi klub asal Inggris tersebut. Seorang Luis Suarez kembali menjadi pemberi assist bagi gol pertama Coutinho di Barcelona. Gol kedua Barcelona yang dicetak Rakitic juga dihasilkan berkat assist dari Suarez.

Meski tidak mencetak gol dan tetap berada di angka 16 gol di 17 pertandingan terakhirnya bersama Barcelona; namun Suarez memiliki peran instrumental dalam memenangkan pertandingan di Mestalla. Selain membuat 2 assist; pergerakan Suarez berulang kali menyulitkan lini belakang Valencia. Aktivitas lini depan Barcelona memang didominasi oleh pergerakan Suarez pada pertandingan tersebut.

Ernesto Valverde sepertinya membuat keputusan yang tepat untuk memainkan Coutinho di babak kedua untuk menggantikan posisi Andre Gomes. Sang manajer mengaku melihat kebutuhan perubahan lini depan timnya setelah babak pertama berakhir dengan skor 0 – 0. Mencetak gol menjadi kebutuhan mengingat Barcelona datang ke Mestalla hanya dengan keunggulan agregat 1 gol kandang saja sehingga mencetak gol menjadi sangat penting.

Coutinho disebut Valverde memiliki sesuatu yang tidak dimiliki Gomes. Meski tidak memiliki kekuatan fisik seperti Gomes; Philippe Coutinho memiliki kemampuan lebih dalam distribusi dan mempertahankan penguasaan bola. Sebuah perubahan yang dibutuhkan Barcelona untuk mencetak gol pertama di pertandingan tersebut. Barcelona memiliki kesempatan untuk kembali mengangkat tropi juara Copa del Rey setelah memenangkan gelar tersebut dalam 3 tahun terakhir.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *