Hampir 25 Tahun, Kini Tottenham Hotspur kontra Arsenal Lagi Di Wembley

Prediksibolabm88 – Hampir 25 Tahun, Kini Tottenham Hotspur kontra Arsenal Lagi Di Wembley. Derby London akan segera kembali terjadi pada akhir pekan ini, kala Tottenham Hotspur menjamu rival sekotanya, Arsenal, di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2018). Dan lebih spesial lagi kedua tim akan berhadapan kembali di stadion Wembley, setelah nyaris seperempat abad yang lalu kala terakhir mereka berhadapan stadion penuh sejarah tersebut.

 

Duel panas itu bukan hanya sekadar masalah gengsi, pertarungan ini penting untuk terus menghidupkan peluang kedua tim finis di empat besar. Saat ini Spurs berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 49 poin, unggul empat poin dari Arsenal di bawahnya. Arsenal pun ditantang untuk melanjutkan momentum setelah menggasak Everton 5-1, yang diperkuat dua pemain barunya; Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang.

 

Namun, sudah sejak lama kandang Tottenham Hotspur angker bagi pasukan Arsene Wenger itu. Di Premier League, Arsenal cuma sekali menang di kandang Tottenham sejak menang 3-1 pada 2007. Sedangkan Tottenham Hotspur cuma sekali kalah dalam 13 laga kandang di Wembley pada musim ini.

 

Menurut dari BBC, semenjak April 1993 ini menjadi pertama kali stadion Wembley mementaskan pertandingan antara Tottenham Hotspur dengan Arsenal. Ini pun sama dengan hampir tepat seperempat abad lalu saat kedua tim pernah bertemu di semifinal Piala FA yang berlangsung di stadion tersebut. Ketika itu gol tunggal Tony Adams membawa The Gunners menang 1-0 atas Spurs.

 

“Ini akan menjadi Derby London yang panas sebab ini perebutan posisi untuk bisa menjamin langkah mereka di liga Champions dan ini juga menjadi pertama kalinya terjadi lagi di stadion Wembley setelah menunggu hingga 25 tahun lama nya,”ungkap Steve Bower, sang komentator Match of The Day BBC yang dilansir agen bola.

 

Arsenal dan Tottenham Hotspur cukup berimbang secara head to head dalam lima pertemuan terakhir. Masing-masing tim meraih satu kemenangan dan tiga laga lainnya berakhir imbang. Secara keseluruhan, Spurs dan The Gunners sudah bertemu 194 kali di semua kompetisi. Namun Arsenal lah memimpin dengan 81 kemenangan berbanding 62 kemenangan milik Spurs.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *