Jorge Sampaoli Mundur Dari Kursi Kepelatihan Argentina

Prediksibolabm88 – Jorge Sampaoli Mundur Dari Kursi Kepelatihan Argentina. Manajer Argentina Jorge Sampaoli telah dibebaskan dari tugasnya setelah ia dan tim asuhannya harus pulang setelah tersingkir di babak 16 besar dengan kekalahan dari Perancis. Menurut beberapa laporan, keputusan itu dibuat setelah Sampaoli bertemu dengan kepala FA Argentina Claudio Tapia pada hari Minggu kemarin.

 

Sampaoli diangkat sebagai manajer Argentina pada Juni lalu dengan tim yang berjuang di kualifikasi Piala Dunia. Dia membawa mereka lolos di spot CONMEBOL yang terjamin dengan tiga imbang dan satu kemenangan dalam empat pertandingan, tetapi tim itu jauh dari solid.

 

Piala Dunia untuk Argentina adalah sebuah bencana, dan Sampaoli menjadi jantung dari kegagalan mereka. Lionel Messi ditinggalkan di sebuah pulau untuk hampir seluruh turnamen, dan Sampaoli tidak memiliki jawaban, memotong dan mengubah starting XI dan berharap sesuatu akan menetap. Dia mengambil banyak risiko taktis, dan mengubah banyak hal pada setiap pertandingan.

 

Hasilnya berbicara sendiri. Setelah hasil imbang babak pembuka dengan Islandia dimana serangan Argentina hampir sepenuhnya dilumpuhkan, mereka secara komprehensif dibanjiri secara bertubi-tubi oleh Luka Modric dan Kroasia. Dengan kualifikasi di garis akhir, mereka membutuhkan “pemenang kesiangan” dari Marcos Rojo untuk menyelamatkan mereka dari tahap eliminasi grup. Namun, mereka kewalahan oleh Perancis di babak 16 besar, kalah 4-3.

 

Domino QQ Terbesar – Setelah kekalahan dari Perancis, Sampaoli mengakui dia tidak mampu mendukung Messi dengan bantuan yang dia butuhkan. Sampaoli mengatakan, “Pada tingkat pribadi itu adalah frustrasi yang besar. Kami memiliki pemain terbaik di dunia dan kami berusaha menempatkannya dalam posisi untuk mencetak gol. Kami mencoba mengelilinginya dengan pemain yang tepat untuk mengambil keuntungan dari bakat tersebut, karena itu adalah bakat yang tidak dimiliki tim lain.”

 

Sementara Sampaoli masih akan menjadi manajer yang sangat didambakan berkat kesuksesannya bersama Chile, pemberhentian terakhirnya di Sevilla dan dengan Argentina akan memberikan beberapa alasan bagi calon pelanjutnya untuk mempertimbangkan opsi lain. Sampaoli adalah manajer kedua yang meninggalkan posnya setelah kekalahan Argentina di Piala Dunia 2018, menyusul kepala pelatih Mesir, Hector Cuper sebelumnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *