Matic Kian Terancam Setelah Bakayoko Gabung Chelsea

Prediksibolabm88 – Matic Kian Terancam Setelah Bakayoko Gabung Chelsea. Setelah beberapa kali memberi kode di sosial media, transfer Tiemoue Bakayoko ke Chelsea akhirnya diresmikan. Lewat akun twitter klub, The Blues meresmikan transfer gelandang 22 tahun tersebut dari AS Monaco. Chelsea menjadi klub yang beruntung bisa mendapatkan tanda tangan pengoleksi satu caps bersama Timnas Prancis itu. Pemain berumur 22 tahun itu menjadi rekrutan ketiga manajer Antonio Conte setelah Antonio Ruediger dan Willy Caballero.

 

Dilansir situs resmi klub, Bakayoko menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan akan mengenakan jersey nomor 14 dengan harga yang dirahasiakan. Namun menurut klaim Squawka, kesepakatan antara Chelsea dan Monaco adalah 40 juta poundsterling.

 

“Saya sangat senang berada di sini dan bergabung dengan tim besar ini. Saya beranjak dewasa dengan menyaksikan Chelsea. Bergabung dengan tim ini adalah hal yang alami buat saya karena saya sangat mencintai klub ini sejak kanak-kanak,” ujar Bakayoko seperti dilansir situs resmi Chelsea.

 

“Sekarang saya sudah tak sabar untuk terlibat di bawah arahan pelatih fantastis, Antonio Conte, dan bergabung dengan begitu banyak rekan-rekan hebat,” kata dia.

 

Bakayoko merupakan salah satu pemain penting saat Monaco memenangi gelar Ligue 1 musim 2016-2017 sekaligus mengakhiri dominasi Paris Saint-Germain empat musim sebelumnya. Di samping itu, Monaco juga mampu melangkah jauh di Liga Champions sebelum dihentikan Juventus di semifinal.

 

“Tiemoue impresif saat Monaco tampil sebagai salah satu tim terbaik Eropa musim lalu dan kami senang dapat menyambut kedatangannya di Chelsea,” kata Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo.

 

Pemain timnas Prancis itu diplot menjadi partner N’Golo Kante di posisi gelandang tengah The Blues, julukan Chelsea, musim depan. Dengan Bakayoko-Kante, Chelsea jadi memiliki kombinasi dua gelandang tengah yang lengkap. Sama-sama bisa bertahan maupun membangun serangan.

 

Bakayoko dan Kante juga lihai dalam membagi bola setelah merebutnya dari penguasaan lawan. Akurasi operan Kante mencapai 89 persen, sedangkan Bakayoko 87 persen. Kehadirannya juga diyakini akan menjadi akhir bagi karier Nemanja Matic di Chelsea. Gelandang kidal itu kemungkinan besar bergabung bersama mantan bosnya, Jose Mourinho, di Manchester United.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *