Musim 2021/2022 UEFA Segera Tambah Satu Kompetisi Lagi

Prediksibolabm88 – Musim 2021/2022 UEFA Segera Tambah Satu Kompetisi Lagi. Diketahui bahwa, Federasi Sepakbola Eropa atau UEFA hanya memiliki dua ajang yang bisa diikuti oleh berbagai macam klub-klub yang berada di Eropa. Namun untuk tahun 2021/2022 mendatang, UEFA berniat untuk segera memperkenalkan satu kompetisi tambahan lagi dan menemani dua kompetisi bergengsi di Eropa tersebut.

 

Pihak UEFA memang diketahui merupakan penyelenggara resmi ajang terbesar tingkat klub di Eropa, yakni Liga Champions. Dimulai dari tahun 1955 dan sempat berganti nama pun, kompetisi elit ini selalu saja mempertemukan tim-tim besar dan menyajikan pertandingan seru.

 

Tidak hanya Liga Champions saja, UEFA juga memegang ajang Europa League yang merupakan kompetisi bergengsi tertinggi kasta kedua. Meskipun tak semegah Liga Champions, tetapi ajang ini tetap menyedot perhatiaan dari publik sepakbola sejak resmi didirikan tahun 1971.

 

Presiden Asosiasi Klub Eropa (ECA), yang diwakili oleh Andrea Agnelli kini mempunyai gagasan untuk memperbanyak jumlah klub yang akan berpartisipasi di tingkat Eropa tersebut. Pihak dari Agnelli pun ingin secepatnya untuk menambah satu kompetisi lagi, menemani dua kompetisi yang telah ada.

 

Andrea Agnelli sendiri telah mendapatkan persetujuan terkait dari agenda pelaksanaan nya. Hal ini dapat dilihat dari sebuah rapat anggota ECA yang belum lama ini di gelar di Split, Kroasia.

 

“Tentu saja kami harus menunggu persetujuan dari para komite eksekutif UEFA, namun lampu hijau telah kami kantongi untuk bisa segera memperkenalkan kompetisi ketiga ini,”ungkap dari Andrea Agnelli seusai rapat.

 

“Kompetisi ketiga ini pun akan mempunyai keseluruhan klub menjadi 96 anggota. Namun ini harus menunggu peresmian nya pada tahun 2021/2022 mendatang,”tambah lagi pernyataan Agnelli yang dilansir bandar ceme terpercaya.

 

Kompetisi ini nantinya akan berstatus tingkat ketiga dan serta resmi diikuti oleh 32 tim dengan format grup. Dengan jumlah ini pun, bakalan membuat ajang UEFA yang ada akan mengalami sedikit perubahan terkait jumlah klub yang akan ikut.

 

Untuk Liga Europa, yang biasanya diikuti dari 42 tim eropa, resmi akan dikurangi menjadi 32 tim dengan format yang sama. Sedangkan Liga Champions sendiri tidak mengalami perubahan sama sekali, baik format maupun jumlah tim.

 

Sementara diskusi mengenai pelaksanaan kompetisi baru ini, kembali lagi dilanjutkan pada akhir tahun nanti. Pada pertemuan ECA ini, pihak UEFA pun diyakini akan hadir dan turut terlibat pada penyelenggaraan tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *