Nigeria Menghadapi Larangan Dari FIFA

Prediksibolabm88 – Nigeria Menghadapi Larangan Dari FIFA. Nigeria dikabarkan akan menghadapi penangguhan dari FIFA setelah badan pemerintahan sepakbola negara tersebut pada Jumat kemarin mengatakan mereka tidak akan menerima Chris Giwa sebagai presiden Federasi Sepakbola Nigeria (NFF).

 

Menteri Olahraga Solomon Dalung baru-baru ini mengarahkan NFF untuk mematuhi keputusan pengadilan puncak pada tanggal 27 April untuk mengikuti perintah akhir dari Pengadilan Tinggi Federal mengenai pemilihan NFF yang diklaim telah dilaksanakan pada tanggal 30 September 2014, yang membawa Amaju Pinnick sebagai presiden federasi.

 

Giwa, yang menang dalam jajak pendapat NFF paralel pada 26 Agustus 2014, sejak itu memegang kendali atas rumah sepakbola nasional, namun dengan adanya gerakan oleh Pinnick, yang diduga bertujuan untuk menargetkan pemilihan kembali untuk menghentikannya menderita kekalahan di pengadilan pekan lalu.

 

Namun bos FIFA Gianni Infantino mengatakan kepada wartawan pada konferensi pers di penutupan di Stadion Luzhniki di Moskow bahwa badan sepakbola dunia hanya mengakui Pinnick sebagai pemimpin sepakbola Nigeria.

 

“Kami memiliki undang-undang dan kami memiliki peraturan yang tidak boleh ada gangguan asosiasi yang terkait yang sedang aktif”, kata Infantino ketika dimintai komentarnya tentang krisis kepemimpinan di NFF.

 

“Untuk alasan ini, Pinnick adalah yang presiden NFF dalam kapasitas resmi. Dia adalah presiden yang diakui oleh FIFA, dia adalah presiden yang dipilih oleh anggota asosiasi sepakbola Nigeria dan itulah akhir dari cerita”.

 

Pria asal Swiss tersebut menambahkan, “Jika ada badan eksternal berpikir bahwa mereka dapat mengubah situasi, maka tentu saja Nigeria akan memiliki resiko penangguhan seperti yang telah terjadi dengan negara lain karena kami memiliki proses yang harus dihormati”.

 

Infantino menyatakan kegembiraannya atas organisasi Piala Dunia 2018 Rusia, menggambarkannya sebagai “Piala Dunia terbaik yang pernah diadakan”.

 

Dia berkata, “Sejak beberapa tahun saya mengatakan bahwa ini akan menjadi Piala Dunia terbaik yang pernah ada. Ini adalah Piala Dunia terbaik yang pernah ada. Saya akan, pertama-tama, mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam partisipasi dan organisasi”.

 

Pengacara berusia 48 tahun itu menambahkan, “Piala Dunia telah mengubah persepsi dunia terhadap Rusia. Saya pikir semua orang yang telah berada di sini untuk beberapa waktu kini telah menemukan sebuah negara yang ramah”.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *