Pelatih Meksiko Diskors Enam Laga Karena Menghina Wasit

Prediksibolabm88 – Pelatih Meksiko Diskors Enam Laga Karena Menghina Wasit. Pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio menerima hukuman tak boleh mendampingi El Tri dalam enam pertandingan. Hukuman itu ia dapat lantaran mengeluarkan kata-kata kasar terhadap asisten wasit. Ucapan itu ia lontarkan ketika Meksiko berhadapan dengan Portugal pada ajang Piala Konfederasi 2017 di Rusia, 21 Juni lalu. Ketika itu timnya sedang memperebutkan tempat ketiga.

 

Osorio mencak-mencak ke ofisial pertandingan saat Meksiko kalah 1-2 dari Portugal, di laga perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2017 di Rusia lalu. Laga itu dituntaskan lewat babak tambahan, dengan Meksiko sempat unggul lebih dulu di waktu normal.

 

Awal permulaan protes keras pelatih Meksiko terhadap asisten wasit setelah para ofisial pertandingan memutuskan untuk tidak meninjau ulang dorongan terhadap pemain Meksiko Hector Moreno melalui Video Asisten Wasit. Ia memimpin protes dan kemudian diusir ke tribun penonton.

 

Komite Displin FIFA menilai, pelatih Meksiko telah melakukan perbuatan yang tidak pantas, yang akhir nya menjurus pada penghinaan terhadap perangkat pertandingan saat Timnas Meksiko tertinggal 2-1 dari Portugal.

 

“Mr Osorio menggunakan kata-kata melecehkan ke ofisial pertandingan selagi menunjukkan sikap agresifnya ke mereka,” ungkap pernyataan resmi FIFA.

 

“Setelah mempertimbangkan semua hal terkait kasus ini, Komite Disiplin FIFA telah memutuskan bahwa Mr Osorio dianggap telah melanggar article 49.1A di Kode Disiplin FIFA.”

 

“Sebagai hasilnya, dan mempertimbangkan beratnya insiden itu, Mr Osorio akan diskors selama enam pertandingan resmi dan juga sudah diberikan peringatan serta denda sebesar 5.000 franc swiss,” demikian seperti dilansir Sky Sports.

 

Hukuman tersebut membuat pelatih berusia 56 tahun itu harus absen mendampingi Meksiko pada ajang Piala Emas 2017 yang berlangsung di Amerika Serikat. Turnamen edisi ke-14 itu dimulai pada 7 hingga 26 Juli 2017. Kemungkinan Osorio baru akan kembali mendampingi Javier Chicharito Hernandez ketika melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Yaitu saat melawan Panama dan Kosta Rika.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *