Performa Messi Berhasil Imbangi Chelsea di Stamford Bridge

Prediksibolabm88 – Performa Messi Berhasil Imbangi Chelsea di Stamford Bridge. Rupanya Chelsea gagal dalam memanfaatkan keadaan saat menjamu tamunya, Barcelona pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champion pada Selasa 20 february kemarin. Berlaga di Stamford Bridge, Chealsea hanya bisa bermain imbang 1-1.

 

Sebagai tuan rumah, klub kepunyaan Roman Abramovich tersebut berinisiatif melakukan tekanan pada Barcelona di menit – menit awal. Nyatanya, klub asuhan Ernesto Valverde berhasil mengontrol jalannya permainan. Pada babak pertama, hampir 70% bola dikuasai oleh Barcelona. Walaupun begitu, mereka masih tidak mampu menjebol gawang lawan. Barisan pertahanan Chelsea membuat ruang gerak Lionel Messi maupun Luiz Suarez sulit.

 

Sebaliknya, Chelsea lebih mengandalkan perlawanan balik. Tercatat The Blues empat kali mengancam gawang Barcelona. Willian merupakan pemain utama dalam serangan yang dilancarkan Chelsea. Pada menit ke 30, aksinya dalam mengumpan Ivan Rakitic untuk masuk ke dalam kotak pinalti. Namun lagi – lagi, tendangan bebas yang lesatkan Marcos Alonso tidak mempu membobol gawang Marc-Andre ter Stegen.

 

Setelahnya, tendangan yang mereka lezatkan hanya bisa membentur tiangan, padahal ter Stegen tidak bisa menjangkaunya. Pada menit terakhir babak pertama, kesempatan merubah skor di lakukan oleh Eden Hazard, namun bola yang lezatkan hanya melambung di atas gawang.

 

Pada babak kedua, serangan Barcelona semakin agresif. Di 10 menit awal, Suarez dan Andres Iniestra dua kali melakukan serangan. Lagi – lagi hal tersebut bisa dihalau oleh penjaga gawang Thibaut Courtois.

 

Walaupun Chelsea mendapat tekanan rupanya mereka mampu unggul terlebih dahulu. Umpan pendek dari Fabregas pada Hazard dilesatkan kembali pada Willian yang bebas dari kotak pinalti. Dengan sedikit mendribel bola, mantan pemain Corinthians tersebut melesatkan tendangan mendatar yang keras dan akhirnya menghantam sudut kiri gawang Barcelona.

 

Tertinggal satu gol, Barcelona tidak patah semangat untuk menyamakan kedudukan. Alhasil di menit 75, pasing Andreas Christenses gagal dterima Cesar Azpilicueta, Iniesta berhasil merebut bola dan menuju kotak pinalti sebelum akhirnya melepaskan umpan pada Messi. Dengan tenang, Messi melesarkan bola pada gawang Courtois. Dan gol di gawang The Blues akhirnya terjadi.

 

Namun hingga akhir pertandingan gol tidak terlihat lagi. Skor imbang menjadi keuntungan untuk Blaugrana sebagai tuan rumah pada laga kedua nanti. Sedangkan untuk pujangga Antonio Conte, kemenangan harus didapatkan untuk bisa melaju pada perempat final Liga Champion.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *