PT LIB Melaporkan Kasus Pemukulan Wasit di Markas Madura United

Prediksibolabm88 – PT LIB Melaporkan Kasus Pemukulan Wasit di Markas Madura United. Penyelengara Liga 1 yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB), akan segera melaporkan kasus pemukulan atas wasit asing saat Madura United menjamu Borneo FC. Dan pihak operator pun meminta adanya tindakan tegas dari komisi disiplin PSSI.

 

Dikabarkan lagi Wasit Iran Hasan Akrami yang memimpin laga tersebut yang digelar di Stadion Ratu Pamelingan, pamekasan Jumat (13/10/2017) menjadi sasaran dari amuk suporter. Dan pelakunya tidak lain adalah suporter dari tuan rumah. Setelah pertandingan usai, kericuhan yang sempat meletup di tengah pertandingan malah makin panas. Akrami menjadi bulan-bulanan kemarahan suporter Madura United.

 

Manajer Laskar Sapeh Kerrap, Haruna Soemitro pun membeberkan pemicunya. Dia menambahkan bahwa Madura United telah dirugikan atas keputusan-keputusan wasit saat laga berlangsung.

 

“Pemicu pertama ada pelanggaran-pelanggaran yang fatal yang dilakukan pemain lawan terhadap pemain Madura United, khususnya Dane Milovanovic. Kedua, dilakukan kepada Greg di depan mata wasit tapi tidak diberikan pelanggaran apa-apa. malah pemain kami mencoba protes dihukum kartu kuning.” Haruna membeberkan kepada detikSport, Minggu (15/10/2017).

 

Namun dari pihak PT. LIB maupun PSSI sangat menyayangkan adanya kericuhan yang telah terjadi tersebut, bahkan Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Tigorshalom Boboy, mengatakan telah melaporkan kejadian ini kepada Komisi Disiplin.

 

“Kami sudah laporkan ke Komdis. Kami berharap Komdis harus tegas untuk menindak pelanggaran serius itu,” kata Tigor kepada detikSport, Minggu (15/10/2017).

 

Tigorshalom Boboy juga menambahkan, bahwa disisi lain operator liga juga akan bertanggung jawab dalam melindungi wasit asing yang diminta memimpin kompetisi liga 1 ini.

 

“Pasti harus ada tanggung jawab tidak hanya melindungi tapi juga menghormati mereka selaku orang asing,” kata dia.

 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria secara normatif akan bersidang untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

 

“Seluruh pelanggaran disiplin yang terjadi, tidak terkecuali, PSSI akan bersidang untuk penegakan kode disiplin sebaik-baiknya,” kata Tisha, terpisah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *