Teknologi VAR Disambut Baik Oleh Pelatih Perancis Deschamps

Agen Judi Terpercaya – Teknologi VAR Disambut Baik Oleh Pelatih Perancis Deschamps. Ketika pertandingan antara timnas Prancis melawan timnas Spanyol dilangsungkan, saat itu juga merupakan pertama kalinya digunakan teknologi tayangan ulang.Peracik tim Les Bleus, Didier Deschamps sangat menyambut baik terhadap hal tersebut.

Timnas Prancis pada pertandingan malam tadi harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas saat berhadapan dengan La Furia Roja pada pertandingan di kandang tim Prancis Stade de France, Rabu (29/3/2017) dini hari WIB.Adapun pemain dari tim Spanyol yang menjadi penentu kemenanganya timnya adalah David Silva dan Gerard Deulofeu.


Dalam proses terjadinya gol kedua yang dicetak oleh pemain Spanyol Deulofeu menunjukkan betapa pentingnya teknologi tayangan ulang yang baru pertama kali digunakan saat itu.Teknologi tersebut dikenal dengan nama video assistant referee (VAR) itu.

Pada saat terjadinya gol hakim garis sempat mengangkat bendera offside sesaat setelah gol berhasil dilesakkan oleh Deulofeu.Dan pada saa itu juga wasit utama lalu meminta tayangan ulang sebelum membuat keputusan. Dan ternyata hasilnya Deulofeu memang nyatanya berada dalam on side, akhirnya gol yang telah dia ciptakan mendapat hasil yang sah.

Pelatih dari timnas perancis Didier Deschamps menganggap penggunaan dari teknologi VAR ini merupakan sebuah tindakan yang fair dan menjadi sebuah evolusi dari sepakbola masa kini.Dengan kemajuan teknologi saat ini memang sudah sepantasnya di dunia sepakbola harus turut serta memanfaatkan teknologi yang telah ada dan sampai saat ini teknologi VAR sudah dianggap sangat pantas untuk dapat digunakan pada setiap pertandingan lainnya.

“Apabila itu sudah dianggap terverifikasi dan itu adil, mengapa kita tidak menggunakan teknologi VAR. Memang hal itu sedikit mengubah sepakbola kita,” ungkap Deschamps di TF1 yang dilansir dari media Soccerway.

“Terkait penggunan VAR kali ini memang berpihak pada kami , akan tetapi jika kami harus melalui ini, hal itu akan sama baiknya untuk semua orang.Setelah pertandingan tadi, tanpa teknologi tersebut (VAR),hasil akhir dari pertandingan akan berbeda. Ini yang dinamkan dari evolusi sepakbola.Dan hal ini pasti akan berlangsung seterusnya nanti,” imbuhnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *