Tidak Terima Arsenal Kalah, Wenger: Kualitas Wasit Terus Menurun

Prediksibolabm88 – Tidak Terima Arsenal Kalah, Wenger: Kualitas Wasit Terus Menurun. Pelatih dari Arsenal yakni Arsene Wenger tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya, tidak hanya karena kekalahan atas Manchester City. Namun juga terhadap performa dari wasit yang memimpin laga berlangsung (11/6/2017) pada hari Mimggu WIB, menurutnya kualitas wasit premier League terus menurun.

 

Wenger begitu mengkritisi keputusan dari wasit yang telah mensahkan dua dari tiga gol Manchester City ke gawang dari Arsenal, dua diantaranya dinilai secara kontroversial. Karena yang pertama setelah wasit menberikan hadiah penalti untuk The Citizens. Saat Raheem Sterling diangap Wenger telah menlakukan diving saat berduel dengan Nacho Monreal yang berbuntut hadiap penalti.

 

Lalu gol Gabriel Jesus yang membuat gol ketiga Manchester City. Dalam proses terciptanya gol tersebut David Silva tertangkap offside saat menerima umpan dari Sterling. The Gunners menyudahi lawatan ke Etihad Stadium, Minggu (5/11/2017) malam WIB dengan kekalahan 1-3.

 

“Saya katakan kalau secara keseluruhan wasit sudah membuat keputusannya hari ini, dengan keputusan penalti yang lunak dan gol offside. Tapi kami sudah terbiasa dengan hal itu saat bermain di sini.

 

“Tahun lalu mereka punya dua gol offside, dan sekali lagi, saya pikir mereka (wasit) tidak bekerja dengan cukup baik karena levelnya terus turun setiap musim. Secara keseluruhan, apa yang terjadi tidak bisa diterima,” seru Wenger usai pertandingan.

 

Arsenal pun harus ketinggalan dua gol lewat dari aksi pemain andalan Manchester City Kevin De Bruyne dan penalti yang penuh kontroversial Sergio Kun Aguero, namun The Gunners punya asa untuk kembali bangkit setelah sempat berhasil menperkecil kedudukan 2-1 lewat sepakan keras Alexandre Lacazette.

 

Namun semua harapan tersebut harus pupus, setelah Manchester City kembali menperbesar keunggulan 3-1 melalui gol dari Gabriel Jesus yang kembali merobek gawang Arsenal yang dikawal Petr Cech. Yang dinilai pelatih Prancis tersebut tercipta karena dalam posisi offside.

 

“Level fisik mereka (wasit) sangat bagus, tapi tidak dengan keputusan-keputusannya. Dalam posisi 2-1 kami kembali ke permainan dan dia mengesahkan gol yang benar-benar offside, dan tentu saja gol itu membunuh kami,” lanjutnya dikutip dari Skysports.

 

“Jika Anda lihat tahun lalu kami juga kemasukan dua gol offside, tapi tentu saja mereka tim yang hebat. Tapi di atas itu semua, kondisi itu (wasit) membuat segalanya jadi sulit untuk Anda,” tambah Wenger.

 

Skor 3-1 menjadi hasil akhir di laga ini. City masih tak terkalahkan di 11 pekan pertama, meraih 10 kemenangan dan sekali imbang, dengan mencatatkan 31 poin di puncak klasemen. Sedangkan Arsenal turun ke posisi enam dengan 19 angka.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *